Headlines
Image Justice
Published On:Kamis, 08 Mei 2014
Posted by Info Cot Mancang

Guru SLB Nekat Bunuh Teman Sesama Guru Di Hadapan Siswanya

Guru SLB Nekat Bunuh Teman Sesama Guru di Hadapan Siswanya

Daerah, Yogyakarta - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X sangat menyayangkan peristiwa penusukan guru oleh guru hingga menyebabkan kematian. Sultan menginstruksikan pada Dinas Pendidikan dan Olahraga DIY untuk melakukan bimbingan psikologi terhadap siswa SLB yang menyaksikan kejadian tersebut.

"Kejadian ini sangat saya sesalkan. Bagaimana seorang guru bisa bertindak seperti itu di depan siswanya. Psikologi anak-anak harus dipulihkan. Saya sudah berkoordinasi dengan dinas untuk segera dilakukan pendampingan bagi siswa," ungkapnya, seperti yang dilansirkan tribunnews.com, Senin (5/5/2014).

Diberitakan sebelumnya, Sug, seorang guru sekolah luar biasa (SLB) di Wates, Sabtu (3/5/2014), tega menusuk rekannya, RA. Korban pun meninggal dunia. Ironisnya, aksi itu dilakukan di depan siswanya, di ruang kelas.

Aksi nekat Sug diduga karena jengkel karena dicaci maki dan dituduh menipu oleh RA.

Korban tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit setelah mendapat beberapa kali tusukan dari pelaku. Sementara itu, pelaku menyerahkan diri ke Polsek Wates, dengan diantar rekan sesama guru SLB.

Peristiwa pembunuhan guru SLB oleh rekannya sesama guru menimbulkan trauma bagi siswanya. Karenanya, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY menyarankan siswa sekolah tersebut yang seharusnya mengikuti Ujian Nasional (UN) mulai Senin (5/5/2014), untuk mengikuti ujian susulan.

"Untuk urusan hukum kami serahkan sepenuhnya pada pihak kepolisian. Kami hanya mengurusi operasional sekolah dan pemulihan kejiwaan para siswa, terlebih yang menyaksikan tragedi itu," kata Kepala Disdikpora DIY, Kadarmanta Baskara Aji, Senin.

About the Author

Posted by Info Cot Mancang on 23.49. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Info Cot Mancang on 23.49. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Guru SLB Nekat Bunuh Teman Sesama Guru Di Hadapan Siswanya"

Leave a reply

Test Footer

Diberdayakan oleh Blogger.

Test Footer 1

Popular post

    Sponsored

    Headline

    Headline